Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sulit Tidur ? Ini Resep Herbalnya

Sulit Tidur ? Ini Resep Herbalnya - Insomnia merupakan suatu gejala dari penyakit kelainan sulit tidur yang terjadi secara berulang. Meskipun cukup waktu untuk tidur, namun penderita penyakit ini tetap saja mengalami kesulitan untuk tidur.


Insomnia bisa disebabkan oleh suatu gejala kelainan fisik yang mnenyebabkan tubuh tidak dapat untuk beristirahat. Terkadang pula disebabkan oleh faktor emosional, seperti kecemasan, gugup, gelisah, hingga perasaan yang di bayang-bayangi ketakutan terhadap sesuatu.

Penyakit ini juga bisa dipengaruhi oleh situasi lingkungan, anggap saja terlalu sering mengkomsumsi alko*hol, sering begadang, atau efek dari oabat tertentu, hingga penyakit yang menyerang tubuh sehingga penderita tidak mampu untuk berisitirahat.

Insomnia ditentukan pada kualitas tidurnya, bukan berapa waktu tidurnya. Seseorang bisa di vonis menderita insomnia jika sering terjaga lama sekali dan hingga larut malam, tidur tidak nyenyak, serta sering terbangun pada malam hari, atau bangun terlalu pagi dan tidak bisa tidur kembali. Nah, hal tersebut akan berdampak penderita akan mengalami kelelahan dan rasa ngantuk pada siang hari.

Insomnia bisa menyerang siapa saja, tanpa memandang golongan usia, meskipun demikian, penderita insomnia lebih banyak pada golongan usia lanjut usia.

Nah, ada tanaman herbal yang efektif  dan direkomendasikan untuk para penderita gangguan tidur ini ( Insomnia ), tanaman herbal tersebut adalah ‘Putri Malu’.

Putri malu memiliki senyawa kimia yang berguna untuk kesehatan kita  yaitu mimosine yang disinyalir oleh para ahli memiliki efek farmakologi seperti penenang (tranquiliser), anti batuk (antitusif), pelancar dan pengencer dahak (ekspektoran), pelancar air seni (diuretika), penurun panas (antipiretik), dan anti radang (anti-inflamatory).

Nah ini dia bagi Anda yang berminat mencoba ramuan herbal ini, berikut persiapan bahan-bahan dan cara meracik ramuan untuk mengatasi gangguan tidur (Insomnia).

Bahan
  • 10 gr daun putri malu.
  • 10 gr sawi langit.
  • 20 gr calincing
  • 400 cc air.

Cara Meracik Ramuan
  1. Rebus seluruh bahan yang telah tersedia dengan air 400 cc, pastikan semua bahan dalam keadaan bersih,  biarkan mendidih hingga nanti airnya tersisa 200 cc ( separuhnya ).
  2. Sajikan ramuan ini dalam satu gelas untuk sekali minum.
  3. Minum ramuan ini 1 kali sehari setiap kali menjelang waktu tidur malam Anda.