Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Terbaik Serbuk Herbal Cinnabaris ( Zhu Sha)

Herbal ini berasal dari mineral yaitu Mercury sulphida (HgS). Dalam bahas Cina di sebut Zhu Sha. Biasa digunakan untuk pewarna merah, bahkan banyak di campur dalam kosmetik. Ini termasuk mineral yang tidak larut dalam air.

Rasa dari herbal ini manis dan bersuhu cenderung dngin. Beberapa kandungan kimia didalamnya, yaitu merkuri dan sulfur (belerang).

Khasiat herbal Cinnabaris bekerja pada bagian organ jantung. Berkhasiat untuk mengobati  Yang hati: gelisah, gugup, jitteriness, insomnia, epilepsi. Jantung kebakaran: tinggi demam, koma, jantung berdebar, gelisah, kejang; menenangkan dan mengumpulkan semangat pada kondisi kecemasan, insomnia, jantung berdebar;desinfektan dan mendetoksifikasi bisul, borok mulut, radang tenggorokan, infeksi, luka, lesi apthous, gigitan ular; mengencerkan dahak angin: vertigo, dahak di paru-paru, dahak di jantung, epilepsi, kejang-kejang, kehilangan kesadaran dan demam.

Herbal Cinnabaris (Zhu Sha)

Bagian yang digunakan ,serbuk cinnabaris. Dosis 0,3-1 gram, standar 0,3 gram. Waktu memasak jangan sampai mendidih ( untuk mengurangi efek racun ), ramuan bubuk dimasak bersama dengan campuran bahan lain.

Jangan dipergunakan dalam jangka panjang dan dosisi tinggi, sebab akan menimbulkan keracunan. Efek samping : mual, muntah, air liur berlebih, memperlambat denyut nadi, lidah berminyak tebal. Overdosis akut : gangguan SSP, kegelisahan, rasa logam dimulut, radang gusi, kehilangan nafsu makan, sakit perut, diare, tremor, gangguan fungsi hati atau kerusakan ginjal.

Penggunaan harus di bawah ahli TCM, serta tidak boleh melampaui dosis yang dianjurkan. Kontraindikasi, jangan menggunakan dalam waktu lama, waspadalah terhadap keracunan merkuri, jangan sampai panas. Penggunaan selama kehamilan dilarang.

Posting Komentar untuk "Manfaat Terbaik Serbuk Herbal Cinnabaris ( Zhu Sha)"