Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat dan Manfaat Jamur Langka Polyporus (Zhu Ling)

Herbal ini tidak mempunyai nama Indonesia, dalam bahasa Cina disebut Zhu Ling (朱玲). Poly porus umbellatus adalah jenis jamur langka. Dapat dikomsumsi dan ditemukan tumbuh liar di akar beech tua atau pohon ek. Umumnya dibutuhkan minyak zaitun untuk mengolahnya.

Rasa dari herbal ini manis dan bersuhu netral. Kandungan kimia didalamnya, yaitu polisakarida, polyporusterone, mitomycin C, ergone, dan toxohormone-L.

Jamur Langka Polyporus Umbellatus

Bekerja pada tubuh bagian ginjal dan kandung kemih. Berkhasiat untuk mengobati: meningkatkan buang air kecil pada penurunan buang air kecil, pembengkakan, diare, keputihan, mengalirkan kelembapan pada superficial bengkak, edema, diare, sakit kuning, kepenuhan, hematuria, gangguan kandung kemih, disetensi perut, berat tubuh, nefritis kronis, mengurangi pembengkakan pada edema, asites, dan buang air kecil sedikit-sedikit.

Bagian yang digunakan, hifa dan jamur yang telah dikeringkan. Dosis 6-15 gram, standar 6 gram. Dimasak selama 20 menit.

Efek farmakologi sebagai diuretika ( gunakan dengan sangat hati-hati dalam kombinasi dengan obat diuretik lain ). dapat mempengaruhi metabolisme air dan elektrolit, antibiotik vitro. Jangan digunakan jangka panjang, dapat mengakibatkan kerusakan Yin. Kontraindikasi tidak adanya tanda-tanda kelembapan, deplesi Yin. Penggunaan saat kehamilan diperbolehkan.

Posting Komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Jamur Langka Polyporus (Zhu Ling)"