Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat dan Manfaat Mineral Pyritum, Fool’s Gold (Zi Ran Tong)

Pyritum, Fool’s Gold  (Zi Ran Tong) - Mineral atau logam ini biasa disebut dengan istilah Pyrite (FeS2), dinamakan juga dengan “Fool’s Gold” sebab tampak seperti emas namun bukan emas. Dalam Bahasa Cina sering disebut Zi Ran Tong. Penampakan mineral ini berwarna kuning emas pucat dengan luster metalik. Sebab tampilan tersebut maka mineral ini sering di pakai sebagai perhiasan, bahkan sebagai campuran logam pembentuk perhiasan.

Khasiat dan Manfaat Mineral Pyritum, Fool’s Gold  (Zi Ran Tong)

Rasa dari herbal ini tajam dan bersuhu netral. Kandungan kimia yang ada di dalamnya yaitu besi dan sulfur.

Bekerja pada hati dan otot. Berkhasiat untuk mengobati: menyelesaikan stagnasi darah pada luka eksternal, patah tulang, pembengkakan, meredakan nyeri pembengkakan, nyeri, radang, keseleo, memar, hematoma, patah tulang; menyelesaikan bengkak pada cedera, radang, keseleo, memar, hematoma, patah tulang; cedera, hematoma dan luka, pembengkakan, keseleo, strain, memar, hematoma, patah tulang, dan darah stagnasi.

Bagian yang digunakan, serbuk mineral. Dosis 10-15 gram dalam rebusan, 0,3 gram dalam bentuk bubuk atau pil. Waktu memasak selama 30-40 menit sebagai ramuan, paling sering sebagai bentuk bubuk atau pil.

Efek farmakologi, mempromosikan penyembuhan fraktur dan luka. Merupakan salah satu herbal yang paling umum digunakan dalam pengobatan trauma di Cina, digunakan internal dan eksternal. Kontraindikasi, kekurangan darah, tidak adanya tanda-tanda stagnasi darah. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan.


Posting Komentar untuk " Khasiat dan Manfaat Mineral Pyritum, Fool’s Gold (Zi Ran Tong)"