Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanaman Obat Untuk Mengatasi Anyang-Anyangan

Tanaman Obat Untuk Mengatasi Anyang-Anyangan - Anyang-anyangan merupakan manifestasi dari infeksi yang terjadi pada saluran kemih yang disebabkan oleh kuman maupun bakteri seperti E.coli, Pseudomonas dan Klebsiella. Anyang-anyang dapat terjadi pada pria, wanita dan juga anak-anak.

Anyang-anyangan merupakan manifestasi dari infeksi yang terjadi pada saluran kemih yang disebabkan oleh kuman maupun bakteri seperti E.coli, Pseudomonas dan Klebsiella. Anyang-anyang dapat terjadi pada pria, wanita dan juga anak-anak.

Tanda-tanda khas dari anyang-anyangan adalah buang air kecil (B.A.K) dengan frekuensi yang meningkat, namun keluar hanya sedikit-sedikit (tidak lampias) yang disertai dengan rasa tidak nyaman (sakit). Bila kondisi ini dibiarkan dalam waktu lama akan menimbulkan penyakit yang lebih serius, kuman akan terus ke saluran kemih bagian atas dan akan sampai ke ginjal yang akan menyebabkan terjadinya infeksi serius pada ginjal.

Secara umum terdapat dua cara yang pertama menggunakan obat-obatan kimiawi dan ada pula dengan menggunakan obat tradisional. Untuk pengobatan menggunakan obat-obatan kimiawi biasaya akan diberikan obat antibiotik gunanya untuk membunuh kuman yang menjadi penyebab dari anyang-anyangan.

Ramuan Tradisional Anyang-anyangan

Ramuan berikut ini merupakan hasil warisan dan pengalaman empiris dari orang tua kita dulu yang diyakini mampu mengatasi gangguan pada saluran kemih seperti penyakit anyang-anyangan. Caranya cukup mudah, Anda siapkan perasan jeruk nipis dan gula pasir secukupnya, kemudian keduanya dimasukkan kedalam gelas berisi air panas, selagi masih hangat dapat diminum. Cara berikutnya dengan menggunakan tanaman obat, yaitu daun kumis kucing yang sudah kering, sedu kedalam gelas berisi air panas dan tambahkan gula jawa atau gula merah, kemudian minum ramuan ini 2 kali sehari sampai keluhan anyang-anyangannya sembuh.

Demikian informasi artikel kesehatan tentang cara mengatasi anyang-anyangan secara alami, semoga bermanfaat. Salam Herbal