Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Herbal Aktif Penyakit Maag

Tanaman herbal alternatif yang dapat membantu mencegah terjadinya penuaan dini salah satunya adalah apel hijau yang diramu dengan herbal lain seperti tomat, alpukat, dan rumput laut.
Herbal Aktif Penyakit Maag - Penyakit maag umumnya dapat dikenali dari beberapa gejalanya seperti mula, muntah, nyeri pada bagian perut (ulu hati), dan diare. Penyebab penyakit ini adalah akibat peradangan pada dinding mukosa lambung. Maag biasanya terjadi  karena pola makan yang kurang teratur, gizi buruk atau kualitas makanan yang kurang baik serta kurang istirahat, jumlah makanan yang terlalu sedikit atau terlalu banyak, porsi pekerjaan yang terlalu melebihi kemampuan fisik, dan beberapa jenis makanan yang sukdar dicerna. Selain itu, penyakit ini juga bisa disebabkan karena penderita terlalu banyak makan makanan yang pedas, asam, minum minuman yang mengandung alko*hol, dan komsumsi obat-obatan, stres yang berlebihan mengakibatkan lambung menjadi asam (akibat terpicunya produksi asam lambung secara berlebihan)

Tanaman obat herbal tradisional berkhasiat yang dapat membantu menyembuhkan penyakit maag, salah satunya adalah daun pakis haji muda. Daun pakis haji mengandung vitamin C 30 mg per 100 gr. Fungsi vitamin C banyak berkaitan dengan pembentukan kolagen. Vitamin C diperlukan untuk hidroksilasi prolin dan lisin menjadi hiroksiprolin dan hidroksilisin, yang merupakan bahan penting dalam pembentukan kolagen. Kolagen merupakan senyawa protein yang memengaruhi integritas struktur sel disemua jaringan, seperti pada tulang rawan, membran kapiler, dan kulit. Berikut ini adalah racikan herbal daun pakis haji muda untuk membantu mengatasi penyakit maag.

Bahan-bahannya :
  • 10 gr daun pakis haji yang masih muda.
  • 800 cc air bersih.
Cara Pembuatan Ramuan :
  1. Cuci bahan hingga bersih.
  2. Rebus bahan dengan 800 cc hingga tinggal 400 cc ( separuhnya ).
  3. Sajikan ramuan ini dalam 2 gelas untuk 2 kali minum.
  4. Minum ramuan ini ketika maag menyerang.

Video 5 Obat Alami Untuk Redakan Asam Lambung