Sering Sakit Kepala Atau Pusing? Coba Ramuan Ini

Sakit kepala atau pusing sering kali dianggap enteng, padahal tidaklah kita tahu bahwa pusing juga bisa berbahaya. Datangnya pusing kepala bisa jadi kemungkinan awal dari munculnya penyakit-penyakit serius. Penyakit ini bisa disebabkan oleh dua faktor, yaitu kelainan pada telinga atau kelainan pada otak
Sakit kepala atau pusing sering kali dianggap enteng, padahal tidaklah kita tahu bahwa pusing juga bisa berbahaya. Datangnya pusing kepala bisa jadi kemungkinan awal dari munculnya penyakit-penyakit serius. Penyakit ini bisa disebabkan oleh dua faktor, yaitu kelainan pada telinga atau kelainan pada otak. Hal tersebut bisa mengakibatkan penglihatan menjadi kabur dan benda yang dilihat seperti membayang dan berputar. Selain itu, pada saat pusing menyerang juga bisa mengakibatkan berjalan terasa ringan dan melayang.

Tanaman herbal yang bisa membantu menyembuhkan kepala pusing antara lain yaitu daun bunga teratai dengan diramu herbal lain seperti kutum bunga cempaka putih. Di dasar daun teratai mengandung roemerine dan nomuciferine yang baik untuk kesehatan. Disamping itu, bahan aktif lainnya dalam daun teratai, seperti nuciferine, juga dapat membantu mengurangi kejang otot. Selain manfaat diatas, daun teratai juga bersifat diuretic dan dapat mengobati diare. Berikut ini resep racikan ramauan herbal untuk membantu mengatasi kepala pusing.

Bahan
  • 15 g daun teratai yang sudah dikeringkan
  • 8 kuntum bunga cempaka putih air secukupnya

Cara Membuat:
  1. Cuci bersih seluruh bahan yang telah disediakan.
  2. Rebus semua bahan dalam air 450 cc hingga tersisa 250 cc ( atau kurang lebih separuhnya )
  3. Saring air rebusan sel;agi hangat.
  4. Sajikan ramuan ini dalam 1 gelas untuk sekali minum.
  5. Minum ramuan ini ketika kepala sedang pusing.