Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sudahkah Anda Tahu 5 Khasiat Jeruk Limau Di bawah Ini? Intip Yuk

Sudahkah Anda Tahu 5 Khasiat Jeruk Limau Di bawah Ini? Intip Yuk - Salah satu jenis jeruk yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi yaitu jeruk limau. Jeruk ini bentuknya tidak jauh berbeda dengan jeruk purut, namun ukurannya lebih kecil. Jeruk limau biasa digunakan sebagai tambahan untuk menyedapkan rasa sambal atau sebagai bumbu makanan seperti siomay, benar bukan?
Sudahkah Anda Tahu 5 Khasiat Jeruk Limau Di bawah Ini? Intip Yuk

Kandungan Jeruk Limau

Jeruk limau mengandung beberapa unsur senyawa kimia yang sangat beranfaat, anytara lain limonen, linalin asetat, geranil asetat, fellandren, sitral, dan asam sitrat. Dalam 100 gr buah jeruk limau terdapat vitamin C 27 mg, kalsium 40 mg, fosfor 22 mg, hidrat arang 12,4 gr, vitamin B1 0,004 mg, zat besi 0,6 mg, lemak, 0,1 gr, kalori 37 gr, protein 0,8 gr, dan air 86 gr.

Khasiat dan Manfaat Jeruk Limau
Jeruk dapat digunakan untuk mengobati beberapa jenis penyakit. Khasiat buah ini diantaranya:
  1. Sebagai obat penangkal kudis
  2. Penyembuh infeksi sistem pernafasan
  3. Sari limau berguna untuk menyembuhkan penyakit kuning.
  4. Jus limau dapat membantu regenerasi liver dan mengembalikan keseimbangan tubuh akibat gangguan zat al**hol.
  5.  Mengurangi berat badan.
Resep Ramuan
Untuk mengurangi berat badan, minumlah jus limau setiap pagi. Minuman ini juga merupakan astringen yang dapat digunakan sebagai obat kumur untuk mengatasi nyeri pada kerongkongan. Selain itu, jus limau juga bisa mengatasi uterine hemmorhage setelah melahirkan.