Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat dan Manfaat Hewan Reptil Cicak

Khasiat dan Manfaat Hewan Reptil Cicak - “Cicak-cicak di dinding diam-diam merayap.............” itulah sepenggal syair lagu anak-anak yang menggambarkan tentang cicak. Cicak atau cecak biasanya banyak berkeliaran dirumah dan dianggap sebagai hewan pengganggu, hewan ini merupakan jenis reptil pemakan serangga yang akan memutus ekornya jika tertangkap oleh musuh.

Sahabat natural, namun ternyata cecak juga memiliki manfaat bagi kesehatan, dan banyak digunakan untuk mengobati beberapa jenis penyakit seperti bisul, epilepsi, stroke dan penyakit lainnya.

Sahabat natural, tahukah Anda  ternyata cecak juga memiliki manfaat bagi kesehatan lho!, cicak banyak digunakan untuk mengobati beberapa jenis penyakit seperti bisul, epilepsi, stroke dan penyakit lainnya.

Rasa dari herbal ini asin, sedikit beracun, dan bersuhu dingin, kandungan kimia di dalamnya adalah protein. Bekerja pada hati. Berkhasiat mengobati: mengusir angin, penangkapan kejang, menghilangkan bintil akar dan menghapus toxicity pada stroke, penyakit kelenjar, bisul, epilepsi angin-dahak.

Bagian yang digunakan seluruh tubuh cicak yang telah dikeringkan. Dosis 2-5 gram, dimasak selama 20 menit. Penggunaan bubuk 1-2 gram. Dapat direndam dalam anggur, juga bisa dibuat menjadi pil dan bubuk. Herbal ini harus digunakan dengan hati-hati untuk pasien dengan defisiensi darah dan qi. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan.