Resep Tradisional Untuk Penyakit Bronkitis

Resep Tradisional Untuk Penyakit Bronkitis - Penyakit BRONKITIS atau istilah sehari-hari di kenal sebagai penyakit radang tenggorokan. Penyakit ini bisa digolongkan menjadi 2 jenis yakni bronkitis Akut yaitu radang tenggorokan yang terjadi kurang dari 2 minggu, sebaliknya bronkitis kronis terjadi lebih dari 2 minggu.

Beberapa gejala yang bisa ditemukan pada penyakit radang tenggorokan diantaranya, batuk, sakit menelan, demam, malaise, dan selera makan menurun.

5 Resep Tradisional Untuk Penyakit Bronkitis :
  1. Ambillah bunga kembang sepatu 2 kuntum, ducici bersih dan tumbuk hingga halus. Beri air masak 1 gelas dan garam sedikit. Peras dan saring lalu minumlah 2 kali sehari 2 sendok makan.
  2. Ambillah daun kaki kuda ½ genggam, dicuci lalu direbus dengan air bersih.
  3. Ambillah daun poko 1/3 genggam, dun digiling hingga halus. Bubuhilah 2 sendok makan minyak jeruk sitrun dan remas baik-baik. Lumaskanlah pada leher lalu balut. Lakukan 2 kalis ehari sebanyak yang diperlukan.
  4. Ambillah orang-aring 1 batang, rumput bolong 1 batang, daun bayam duri ½ genggam, adas 1 sendok teh, pulosari ½ jari, kayu angin ¼ genggam, gula enau 3 jari. Bahan-bahan ini di cuci bersih dan dipotong seperlunya. Rebuslah dengan air bersih 4 gelas dan biarkan sampai airnya tinggal ½ nya. Sesudah dingin jangan lupa di saring lalu diminum 2 kali sehari ½ gelas.
  5. Ambillah 2 buah apel diiris menjadi delapan. Campurkan sedikit gula, beri 1 liter air lalu rebuslah selama 15 menit. Minumlah diantara waktu makan. Bagi pengidap darah tinggi dilarang minum.