Ternyata Jeruk Nipis & Madu Mampu Mengatasi Bau Mulut



Bau mulut merupakan masalah umum yang kerap kali terjadi di masyarakat kita. Hal ini tentu saja dapat mengganggu interaksi kita dengan orang lain. Bau mulut bisa mengganggu pergaulan dan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Di samping itu, akibat jangka panjang akan mengganggu kesehatan mulut secara menyeluruh, dan akan mudah menderita infeksi di mulut dan sakit gigi. baca juga : Madu Subur Max, Madu Penyubur Reaksi Cepat



Ternyata Jeruk Nipis & Madu Mampu Mengatasi Bau Mulut


Beberapa penyebab bau mulut yang paling lazim diantaranya, adanya gigi yang keropos dan berlubang, sehingga sisa-sisa makanan akan mudah menyumbat pada lubang gigi, akibatnya terjadi penumpukan jamur, bakteri, satau sisa makanan yang menempel di permukaan lidah. Pada umumnya, hal tersebut menyebabkan permukaan lidah terlihat bercak putih atau kekuningan. Di samping itu, makanan yang terselip karena posisi gigi bungsu yang miring menjadi sulit dibersihkan dan bisa mengalami pembusukan oleh kuman di dalam mulut. Akibatnya, timbul bau yang tidak sedap.

Tanaman obat tradisional atau tanaman herbal yang efektif menghilangkan bau mulut yang kurang sedap adalah jeruk nipis atau lemon. Kandungan jeruk nipis yang sudah bukan rahasia lagi seperti vitamin C-nya yang tinggi apabila dibandingkan dengan jenis jeruk lainnya. kandungan setiap 100 gr jeruk nipis diantaranya  0,9 gr protein, 51 kal kalori, 0,2 gr lemak, 11,4 gr karbohidrat, 33 mg kalsium, 0,5 gr mineral, 23 mg fosfor, 49 mg asam arkorbat, dan 0,4 mg besi. Jeruk nipsi juga mengandung senyawa asam amino ( triptofan, lisin ), asam sitrat, minyak atsiri ( sitral, felandren, lemon kamfer, limonen, kadinen, gerani lasetat, aktilkaldehid, nildehid ), damar, glikosida, linali-asetat, asam sitrum, Vitamin B-1 dan C.

Berikut ini cara meracik tanaman obat tradisional untuk menghilangkan bau mulut yang mengganggu pergaulan Anda.

Bahan :

  • Jeruk nipis secukupnya.
  • Madu Asli secukupnya

Cara membuat ramuan :

  1. Cuci bersih, lalu potong jeruk nipis menjadi 2 bagian.
  2. Peras jeruk kedua potongan jeruk nipis, lalu ambil sarinya.
  3. Campur sari jeruk nipis dengan masu manis secukupnya untuk mengurangi rasa asam yang kuat.
  4. ramuan ini diracik untuk sekali pemberian.
  5. Minum ramuan tradisional ini sebanyak 3 kali setiap harinya agar bau mulut Anda secara permanen.