Cara Alami Mengobati Bisul

Cara Alami Mengobati Bisul - Bisul merupakan penyakit yang timbul yang disebabkan oleh infeksi pada kulit dengan ciri-ciri timbulnya benjolan berwarna kemerahan pada kulit, dan semakin membesar hingga timbul mata nanah berwarna putih ditengah-tengah benjolan. Rasa panas dan nyeri akan dirasakan penderita di sekitar bisul.

Cara Alami Mengobati Bisul

Bisul biasa terjadi pada bagian lipatan tubuh seperti pada ketiak atau lipatan pangkal paha, namun bisa juga terjadi pada bagian permukaan kulit lainnya seperti pantat, muka, leher atau bagian lainnya. Penyakit bisul dapat terjadi karena faktor makanan ataupun minuman yang tidak bersih yang mengandung bakteri.

Beberapa sebab bisul di antaranya adalah kurang menjaga kebersihan tubuh, terjadinya infeksi oleh karena bakteri, pola makan yang tidak sehat, sering mengomsumsi makanan yang tidak sehat, dan lemahnya kekebalan tubuh terhadap penyakit. Tanaman herbal yang cocok untuk membantu mengatasi bisul salah satunya adalah lobak. Lobak banyak mengandung enzim diatase yang bertugas membantu mencerna pati, vitamin A, vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin C, vitamin E, niasin, minyak atsiri, kolin, serat kasar, sulfur, kalsium, fosfor, zat besi, asam oksalat, kalium, silicon, dan raphain. Berikut ini resep racikan ramuan herbal yang efektif untuk membantu penyembuhan bisul.

Bahan :
  • Loba secukupnya.
  • Cuka beras putih secukupnya
  • Air matang secukupnya

Cara Membuat Racikan
  1. Cuci bersih bahan, lalu kupas dan potong-potong lobak.
  2. Blender lobak dan campur dengan cuka beras putih.
  3. Oleskan pada bagian yang terkena bisul 2 kali sehari secara rutin.