Obat Alami Penyakit Radang Ginjal

Obat Alami Penyakit Radang Ginjal - Ginjal merupakan bagian dari tubuh kita yang memiliki fungsi penting bagi manusia. Ginjal merupakan organ internal sebagai organ ekskresi yang memilki bentuk menyerupai kacang. Sebagai bagian dari sistem urin, ginjal berfungsi menyaring kotoran (terutama urea) dan darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin (air seni).

Radang ginjal merupakan jenis penyakit yang merusak ginjal. Ginjal mengalami masalah untuk membuang dan menyaring limbah sehingga mengakibatkan kelebihan cairan dalam tubuh. Rusaknya ginjal berakibat pada sel darah, zat putih telur bercampur dengan air seni.
Gambar : Google.co.id

Radang ginjal merupakan jenis penyakit yang merusak ginjal. Ginjal mengalami masalah untuk membuang dan menyaring limbah sehingga mengakibatkan kelebihan cairan dalam tubuh. Rusaknya ginjal berakibat pada sel darah, zat putih telur bercampur dengan air seni. Hal inilah yang berdampak pada urin penderita. Penderita terkadang kesulitan kencing atau sebaliknya sering buang air kecil.

Penyakit radang ginjal terjadi karena adanya sistem saluran urin yang tersumbat. Faktor penyebab lainnya yaitu infeksi pada ginjal serta terdapatnya kristal akibat dari penyakit batu ginjal. Hal inilah yang menjadi penyebab utama menurunnya fungsi organ ginjal yang melemah, karena tidak bisa bekerja secara maksimal dalam menetralisir urin dan darah. Selain itu, radang ginjal juga dapat disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus yang dipengaruhi oleh penyakit lain seperti diabetes, tekanan darah tinggi, atau gagal ginjal kronis.

Tanaman herbal yang efektif membantu mengobati penyakit radang ginjal antara lain adalah daun kumis kucing. Herbal kumis kucing menghasilkan senyawa-senyawa trepenoid dan senyawa fenol seperti diterpenoid jenis isopimaran, benzokromen, flavonoid, dan turunan asam organik. Berikut ini adalah racikan ramuan herbal untuk membantu mengobati penyakit radang ginjal.

Bahan yang harus disiapkan:

  • 20 lembar daun kumis kucing beserta bunganya.
  • 5 lembar daun belimbing wuluh tua
  • 200 cc air panas

Cara Membuat Ramuan:

  1. Tumbuk semua bahan sampai lumat atau halus.
  2. Tambahkan 200 cc air panas, lalu saring airnya.
  3. Sajikan ramuan ini dalam 1 gelas untuk 1 kali minum.
  4. Minum ramuan herbal ini 3 kali seminggu.
Demikian resep ramuan obat alami yang dapat membantu mengobati penyakit radang ginjal, semoga membantu.