Sembuhkan Batuk dengan Ramuan Tebu Hitam

Sembuhkan Batuk dengan Ramuan Alami dari Tebu Hitam - Selama ini kita beranggapan bahwa batuk merupakan penyakit, benar bukan? Namun faktanya, tidaklah demikian karena batuk merupakan bentuk mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan, dan sering disebut-sebut sebagai gejala suatu penyakit, atau sebagai reaksi tubuh kita terhadap iritasi di tenggorokan oleh lendir, debu, makanan, asap dan sebagai. Batuk terjadi karena adanyai stimulasi dengan zat-zat tertentu, sebut saja karena adanya debu di reseptor batuk ( hidung, saluran napas, bahkan telinga ), selanjutnya reseptor akan mengalirkannya melalui syaraf ke pusat batuk yang terpusat di otak, dan kemudian sinyal akan dikirimkan kepada otot-otot tubuh untuk mengeluarkan benda asing, sehingga terjadilah yang namanya batuk.

Sembuhkan Batuk dengan Ramuan Tebu Hitam
Tebu Hitam

Batuk di bedakan menjadi 2 jenis yakni batuk akut dan batuk kronis, keduanya di bedakan berdasarkan waktu dan lamanya batuk. Batuk akut berlangsung kurang dari 2 minggu ( 14 hari ) dalam satu episode, sedangkan batuk kronis merupakan lanjutan dari batuk akut, yaitu berlangsung lebih dari 2 minggu ( 14 hari ), atau bisa juga terjadi dalam 3 episode selam 3 bulan berturut-turut, maka kondisi demikian dapat disebut sebagai batuk kronis, atau batuk kronis berulang.

Beberapa kondisi di bawah ini sering menjadi penyebab dan pemicu batuk, diantaranya :
  • Secara umum batuk disebabkan atau pertanda sedang tejadi infeksi pada saluran pernapasan bagian atas yang merupakan gejala dari penyakit flu atau selesma.
  • Alergi, misalnya debu, asap, bulu kucing dan lain sebagainya.
  • Asma atau Tuberkulosis ( TB Paru ).
  • Tersedak akibat minum susu
  • Terpapar asap ro#kok dari lingkungan sekitar.
  • Masalah psikologis dan emosi yang biasa disebut batuk psikogenik.

Cara Sembuhkan Batuk dengan Tebu Hitam

Tebu hitam memiliki ciri khusus diantaranya daun berwarna keungu-unguan, jadi jika Anda menemukan tebu berwarna ungu tetapi daunnya hijau, maka tebu tersebut bukan tebu hitam., selanjutnya tebu hitam memiliki postur batang lurus dan berwarna hitam keungu-unguan, jika di perhatikan dari jauh terlihat berwarna hitam, batangnya tidak terlalu besar, jika kulitnya di kupas maka di temukan semburat warna yang berbeda dari tebu pada umumnya, yakni tidak putih dan tidak kuning, tetapi terlihat kecoklat-coklatan. Jadi jangan salah dalam menentukan mana tebu biasa dan tebu hitam ya !

Tebu hitam memiliki banyak khasiat dan manfaat tehadap kesehatan dan mengobati berbagai penyakit, termasuk batuk akut dan batuk kronis. berikut cara membuat ramuan untuk mengobati batuk dari tebu hitam, baca baik-baik ya !
Gunakan seruas tebu hitam yang sudah tua, dan ambil ruas paling bawah ( dekat akar ), dan masukkan tebu tadi ke dalam abu hangat (  panas ) dalam waktu 10-15 menit, tetapi perlu di perhatikan kulit tebu jangan di lepaskan, dan usahakan tidak hangus, setelah masak ambillah, kupas kulitnya, dan makanlah seperti Anda makan tebu seperti biasanya, lakukan secara berulang-ulang hingga batuk Anda sembuh.
Demikian cara sederhana menyembuhkan batuk yang mengganggu dengan menggunakan tanaman tebu hitam, semoga Anda cepat sembuh.