Temukan 9 Khasiat Luar Biasa Jeruk di Sini

Ini Dia 9 Manfaat dan Khasiat Luar Biasa Jeruk
Temukan 9 Khasiat Luar Biasa Jeruk - Jeruk merupakan buah-buahan jenis citrus yang yang paling umum dikenal di masyarakat. Buah ini secara luas tumbuh pada iklim hangat dan terdapat hampir di  semua penjuru dunia. Manfaat terbaik dari jeruk, kandungan buah ini bisa langsung terserap di dalam darah, luar biasa bukan?. Buah ini memproduksi panas dan energi di dalam tumbuh ketika dikomsumsi.

Kandungan Jeruk

Jeruk mengandung banyak substansi pelindung seperti vitamin A,B,C dan kalsium. Buah ini juga mengandung sodium, kalium, magnesium, tembaga, sulfur, dan klorin. Vitamin C yang terkandung di dalam jeruk membantu jaringan-jaringan tubuh untuk menarik kalsium pada makanan.

Khasiat dan Manfaat Jeruk

Banyak khasiat dan manfaat jeruk bagi kesehatan tubuh diantaranya:

Sebagai Anti-depresi
Buah jeruk membantu mengendalikan kepanikan, insomnia, dan kejang saraf.

Mencegah Influenza
Jeruk juga dikenal dapat mencegah serangan penyakit batuk biasa, influenza, dan kecendrungan perdarahan. Jus jeruk paling sesuai untuk segala usia dan dapat memberikan berbagai keuntungan untuk melawan semua jenis penyakit.

Mengobati Demam
Jeruk adalah buah yang tepat untuk semua jenis demam, khsusunya saat pencernaan sedang terganggu. Buah ini bagus untuk mengobati penyakit tifus, TBC, dan campak. Selain itu, jeruk juga memberi energi, meningkatkan pengeluaran urin, dan menciptakan ketahanan tubuh selawan infeksia, sehingga akan mempercepat proses penyembuhan berbagai penyakit infeksi.

Sangat Efektif Mengatasi Dispepsia
Jeruk menyuplai nutisi tanpa emmbebani kinerja organ pencernaan. Jeruk juga menstimulir aliran sari makanan sehingga meningkatkan proses pencernaan dan menambah rasa lapar.

Penyembuh Konstipasi
Mengomsumsi 1 hingga 2 buah jeruk setiap hari sebelum dan sesudah bangun tidur merupakan cara terbaik untuk menstimulasi kerja pencernaan.

Mencegah Penyakit tulang dan Gigi
Kalsium dan vitamin C yang terdapat di dalam buah jeruk berperan aktif dalam mencegah penyakit pada tulang dan gigi. Mengomsumsi jeruk dalam jumlah banyak sangat bermanfaat untuk perawatan gigi dan gusi.

Membantu Pertumbuhan Si Kecil
Jus jeruk dipercaya sebagai makanan yang bagus untuk anak-anak, khususnya yang memiliki masalah pertumbuhan.

Menambah Energi
Jus jeruk ditambah dengan madu bisa menjadi minuman penambah energi yang sangat aman. Jus jeruk yang dicampur dengan sejumput lada dan 1 sendok makan madu cukup efektif untuk menyembuhkan tuberkolosis, asma, batuk biasa, bronkitis, dan kondisi-kondisi batuk lainnya.

Untuk menghilangkan Jerawat dan Bisul
Perasan jeruk dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan penyakit bisul yang menganggu.

Resep Ramuan
Air jeruk nipis yang ditambah dengan sedikit lada dan garam, bermanfaat mengobati gangguan pencernaan. Tambahkan sedikit garam dan madu untuk mengatasi gangguan bronkitis, asma, tuberkolosis dan masuk angin. Sedangkan kulit jeruk manis berkhasiat melembutkan kulit dan menghilangkan bintik hitam pada raut wajah. Caranya, rebus kulit jeruk hingga mendidih, lalu saring. Minum dalam kondisi hangat sebanyak 1 gelas per hari selama 3 bulan.