3 Ramuan ini Efektif Sembuhkan Penyakit Liver

3 Ramuan ini Efektif Sembuhkan Penyakit Liver - Istilah penyakit Liver mungkin tidak asing bagi Anda bukan? karena kita tahu bahwa angka kejadian penderita penyakit yang menyerang organ hati ini cukup signifikan, dengan mengenali gejala dini penyakit liver maka tingkat kesembuhannya pun akan semakin cepat dan tidak akan menyebabkan komplikasi lainnya sebagai akibat penyakit ini dibiarkan lama sehingga menjadi kronis.
 

Mengenal Penyakit Liver Secara Umum

Penyakit liver sebenarnya adalah istilah umum untuk menggambarkan terjadinya gangguan pada organ hati dan itu bisa bermacam-macam. Penyakit liver biasanya identik atau dalam bahasa medisnya di kenali dengan isitilah Hepatitis atau terjadinya perdangan pada organ hati (liver), hepatitis bisa berupa hepatitis A, B,C,D dan E. Dan beberapa gejala umum yang bisa menjadi alarm seseorang di curigai menderita penyakit hepatitis diantaranya terjadinya perubahan pada bagian-bagian tubuh, seperti pada selaput hidung, mata dan kulit akan tampak berwarna kuning, disertai perasaan mual, selera makan menjadi turun, bau mulut tidak sedap, biasanya warna urin juga menjadi lebih keruh, serta penderita biasanya mudah haus, layaknya penderita penyakit diabetes, tubuh juga  mengalami memar jika di pukul ini sebagai akibat tubuh kekurangan protein sebagai akibat terganggunya fungsi hati.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mencoba mengobati penderita penyakit liver dengan cara tradisonal, berikut ini beberapa resep dan ramuan tradisional bia membantu mengobati dan menyembuhkan penyakit liver atau penyakit hati, dengan catatan harus mengikuti petunjuk penggunaan dan pemakaian dengan benar, agar mampu menyembuhkan penyakit liver di derita, silahkan di simak ya

Resep Tradisional Liver
  1. Minumlah air rebusan ikan haremis. Caranya: ambillah beberapa ekor haremis ( sejenis kerang kecil yang hidup di pinggiran sungai atau sawah ), kemudian rendamlah haremis tadi selama 2 jam, setelah itu rebuslah dengan air secukupnya dengan ditambahkan garam sedikit. Minumlah air rebusan haremis tersebut sebanyak 1 gelas untuk sekali minum.
  2. Minumlah ramuan yang terdiri dari: kencur seruas ibu jari, bawang merah 2 biji, brotowali 3 sendok teh, kunir seruas ibu jari dan sedikit daun kentutan. Lalu caranya bagaimana? Tumbuk semua bahan di atas sampai halus. Ambil 1 sendok teh ramuan tadi, kemudian seduhlah dengan air yang baru mendidih sebanyak gelas. Minumlah secara teratur 3 kali sehari selama 1 bulan berturut-turut.
  3. Minumlah rebusan daun sukun. Caranya, ambil daun sukun yang telah tua secukupnya, kemudian rebuslah daun itu sampai berwarna merah tua. Minumlah airnya 2 kali sehari ( pagi dan malam ) sekali minum 1 gelas.
  4. Minumlah ramuan dari bonggol bambu kuning, bonggol daun nenas muda (warnanya keputh-putihan) dan sedikit adat pulowaras. Caranya : semua bahan ditumbuk sampai halus, kemudian campurkan air gelas. Remas-remaslah dulu, lalu saringlah dengan menggunakan kain yang halus. Minumlah air perasan itu 3 kali sehari.
Perhatian : perbanyaklah makan gula aren, minum madu, temulawak, daun meniran asam kawak, makan daging tiram, di masak dingin. Dan hindarilah makanan berlemak, gorengan, gula pasir, telur, daging, ikan, susu, santan, teh, sayur yang dipanasi ulang.