Kulit Manggis Dapat Kempiskan Amandel, Benarkah?

Kulit Manggis Dapat Kempiskan Amandel, Benarkah? - Siapa yang tidak kenal dengan jenis buah yang satu ini, ya..., namanya " MANGGIS " adalah merupakan salah satu jenis pohon hijau yang memiliki asal dari daerah tropika, pohon manggis bisa tumbuh hingga mencapai 7-25 meter. Buahnya yang memiliki bentuk khas, berwarna merah keungu-unguan saat sudah masak, dan ada juga varian lainnya yang berwarna merah. Manggis biasa di kenal sebagai ratunya buah dan berpasangan dengan buah durian yang juga memiliki julukan rajanya buah, mengapa ya? Mungkin karena khasiatnya yang luar biasa sehingga mendapat julukan ratunya buah, bayangkan saja buah manggis banyak mengandung zat anti inflamasi dan antioksidan yang tinggi dan sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Kulit Manggis Dapat Kempiskan Amandel, Benarkah?

Kulit Manggis Ratunya Buah, 

Efektif Kempiskan Radang Amandel

Lalu, benarkah kulit manggis, dapat mengempiskan Amandel?  kulit manggis mengandung berbagai senyawa yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh diantaranya, Zat Xanthone, alfa-mangosteen,beta-mangosteen, tanin, antosianin, dan beberapa zat atau senyawa kimia lainnya yang diyakini dan telah banyak di buktikan mampu mengatasi berbagai penyakit, dan berperan aktif dalam membentuk dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia (imunitas), anti-inflamasi, anti-kanker, dan masih banyak lainnya.

Jadi sudah jelas kan bahwa kulit manggis mampu mengempiskan amandel ( radang amandel ), karena kulit manggis memiliki khasiat sebagai anti radang atau anti inflamasi, dan juga amandel erat kaitannya dengan sistem imunitas yang menurun.

Radang Amandel, Obati dengan Kulit Manggis


Bagaimana Cara Menggunakannya? 
  • Bahan: siapkan kulit manggis kering 15 gram, minyak permen 2 sendok teh, kulit manggis yang telah kering tadi di rebus dengan 2 botol air sampai mendidih, biarkan hingga airnya tinggal separuhnya, lalu air yang sudah dingin digunakan untuk berkumur-kumur selama beberapa hari.
  • Cara lain dengan jeruk nipis: Ambil 3 buah jeruk nipis yang masak, kemudian di peras, di saring dan diambil airnya, lalu di beri sedikit kapur sirih dan diaduk rata. Di minum saat akan tidur malam, dan lakukan berturut-turut 2-3 hari.
  • Cara lain dengan Buah Mengkudu: buah mengkudu masak sebanyak 2 buah, dan madu murni secukupnya, buah mengkudu di peras, disaring dan diambil airnya, jangan lupa tambahkan sedikit air panas, dan masukkan air perasan tersebut di dalam gelas, kemudian diaduk bersama dengan madu yang telah disiapkan sebelumnya, kemudian dapat diminum sebanyak 3 kali dalam sehari, namun sebeum diminum gunakan dulu airnya untuk berkumur-kumur baru ditelan.
Caranya cukup mudah bukan? Gunakan secara sesuai petunjuk untuk hasil yang maksimal, semoga Amandel yang di derita cepat sembuh. salam herbal