Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daun Bayam Efektif Mengatasi Tekanan Darah Rendah

Daun Bayam Efektif Mengatasi Tekanan Darah Rendah
Daun Bayam Efektif Mengatasi Tekanan Darah Rendah - Sayur bayam merupakan salah satu menu sayuran favorit saya, bagaimana dengan Anda? Saya yakin banyak yang menggemari jenis sayur ini untuk melengkapi menu makanan sehari-hari, betapa tidak di samping rasanya yang enak dan segar, ternyata sayuran ini sangat menyehatkan dan mengandung manfaat yang lengkap bagi kesehatan tubuh pada umumnya, setuju ya ! Salah satu manfaat yang akan di singgung pada artikel ini adalah kaitan daun bayam terhadap penderita tekanan darah rendah atau bahasa medisnya di sebut Hipotensi, tekanan darah normal berkisar antara 110 – 120 sistole, dan 60-80 diastole, jadi jika Anda memiliki tekanan darah di bawah nilai normal, dan disertai dengan gejala-gejala seperti sering pusing, pandangan berkunang-kunang, serta keluhan lesu, kemungkinan Anda terkena tekanan darah rendah, namun untuk memastikannya sebaiknya memeriksakan diri ke dokter terdekat, atau rumah sakit. baca juga : khasiat dan manfaat bayam duri

Kembali lagi ke sayuran bayam, sebenarnya bayam terdapat 2 jenis bayam, yakni yang di panen dengan cara di cabut, dan jenis lainnya dengan cara di petik, kandungan nutrisi kompleks yang terdapat dalam sayuran menjadikan sayuran ini wajib di komsumsi untuk menjaga dan meningkatkan kondisi kesehatan kita, seperti film popeye, saat selesai mengkomsumsi bayam maka kekuatan dan kesehatannya akan bertambah berlipat ganda, ah....mungkin  terlalu berlebihan ya ? Tapi, paling tidak film ini ingin menunjukkan bahwa sayuran bayam baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

Bayam ternyata sangat baik untuk mengobati dan mengatasi penderita tekanan darah rendah, benarkah? Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam daun bayam antara lain 3 gram zat besid an 81 kalsium, 2,3 gram protein, 3,2 gram karbohidrat. Bayam juga merupakan sumber vitamin dan mineral lho ! seperti Vitamin C, Niacin, Thiamin ( B1), Fosfor, ribovlavin, natrium, kalium dan magnesium. Kandungannya lengkap banget bukan? jadi wajar saja jika rajin mengkomsumsi bayam akan membantu mengatasi kondisi tekanan darah rendah, dimana kalau kita cermati kandungan zat besi dan kalsium inilah yang memiliki peran aktif untuk menaikkan tekanam darah hingga kembali normal.

Selain di komsumsi sebagai sayuran, menurut para praktisi herbal, untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, daun bayam dapat di olah dalam bentuk ramuan tradisional sebagai berikut:
  • Cara Pertama, Ambillah 3 lembar daun bayam yang masih fresh dan baru di petik, tumbuk hingga halus, kemudian tambahkan segelas air putih. Saringlah air tumbukan daun bayam tadi, berikan sedikit gula pasir untuk memberikan rasa. Nah, mnulah ramuan ini setiap pagi dan sore hari selama kurang lebih 3 hari.
  • Cara Kedua, Ambillah bayam merah secukupnya. Rebuslah dengan air 2 liter dan campur dengan bumbu sesuai selera Anda. Sebelum di makan, ukur dulu tekanan darah Anda, supaya Anda mengetahui perkembangan setelah 3 hari mengkomsumsi bayam merah.
  • Cara Ketiga, sediakan bayam sebanyak 250 gram, gula aren 10 gram, asam kawak 5 gram, bawang merah 50 gram, lada 10 gram, lombok 15 gram, dan garam dapur 7 gram. Bayam kemudian di rebus, tapi usahakan tidak terlalu masak, dan bahan-bahan lainnya ditumbuk hingga halus dan dijadikan satu, hingga mirip sambal. Kemudian dimakan bersama nasi beras merah pada siang hari. gunakanlah setiap hari sebagai lauk-pauk.

Demikian sobat naturals, artikel tentang khasiat daun bayam dalam mengatasi tekanan darah rendah, semoga artikelnya bermanfaat ya ! salam natural