Ramuan Penyembuh Penyakit Difteri

Ramuan Penyembuh Penyakit Difteri
Ramuan Penyembuh Penyakit Difteri - Difteri merupakan suatu kondisi medis yang ditandai dengan demam tinggi, sakit tenggorokan, dan kesulitan bernafas. Difteri adalah salah satu jenis penyakit menular. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri Corynebacterium diphteriae yang mempengaruhi tenggorokan dan hidung. Bakteri tersebut dapat ditularkan melalui udara, dari saluran pernafasan atau melalui kontak langsung dengan lendir atau air liur dari orang yang terinfeksi.

Orang yang berusia lebih dari 60 tahun dan anak-anak yang berusia kurang dari 5 tahun mempunyai risiko yang lebih tinggi untuk terinfeksi bakteri tersebut. Namun, saat ini difteri pada anak-anak jarang ditemui setelah ditemukannya imunisasi anak untuk melawan bakteri tersebut.

Tanaman herbal yang cocok untuk mengatasi ini antara lain adalah arbenan segar dan kunyit. Dalam buah arbenan terdapat kandungan emodin, asam krisofanat, fistosterol, minyak atsiri, dan kalsium yang efektif membantu penyembuhan penyakit ini. Berikut ini racikan ramuan herbal untuk membantu menyembuhkan penyakit difteri

Bahan
  • 100 gr arbenan segar
  • 25 gr kunyit
  • 100 cc air dingin
Cara Meracik Ramuan :
  1. Cuci bersih semua bahan.
  2. Blender seluruh bahan dengan menggunakan 100 cc air dingin, lalu saring.
  3. Gunakan airnya untuk berkumur-kumur  2 sampai 3 kali dalam sehari, lalu telan ( untuk umur 10 tahun ke atas ).
  4. Resep ini diramu untuk sekali komsumsi.