Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Tanaman Herbal Untuk Obati Katarak

Katarak adalah bagian dalam lensa mata yang berkabut. Katarak berkaitan dengan penuaan di mana jaringan dalam lensa mata mulai rusak dan saling menggumpal, menyebabkan lensa kurang lentur dan transparan.
Katarak adalah bagian dalam lensa mata yang berkabut. Katarak berkaitan dengan penuaan di mana jaringan dalam lensa mata mulai rusak dan saling menggumpal, menyebabkan lensa kurang lentur dan transparan. Meskipun sebagain besar katarak terkait dengan usia, akan tetapi faktor-faktor tertentu yang meningkatkan risiko terkena penyakit katarak. Risiko tersebut mencakup mereka yang me*ro*kok, mengomsumsi alko*hol dalam jumlah yang terlalu berlebihan, pernah mengalami cedera mata atau bedah mata.

Tanaman herbal yang dapat membantu menyembuhkan penyait ini salah satunya adalah kitolod. Kitolod mengandung bahan lebelin, lobelamin dan isotomin. Daunnya mengandung alkaloid, saponin, flavonoid, dan polifenol. Getahnya berfungsi menghilangkan akar bakteri pada mata sehingga sangat cocok untuk menyembuhkan dan obati katarak, minus, plus, bahkan tumor mata. Berikut ini adalah resep racikan alami untuk membantu mengobati penyakit katarak.

Bahan
  • Bunga kitolod yang masih segar secukupnya.
  • 1 gelas air putih.

Cara Membuat Ramuan
  1. Cuci bersih semua bahan.
  2. Masukkan bunga kitolod segar ke dalam segelas air putih.
  3. Tutup gelas dan diamkan selama 5 menit, lalu gunakan air rendaman bunga tersebut untuk merambang atau merendam mata.
  4. Lakukan secara rutin, setiap hari sehingga keadaan dan kondisi penyakit katarak yang di derita segera membaik.