Formula Alami Untuk Penyakit Varises

Varises merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh berkurangnya elastisitas dinding pembuluh darah vena sehingga mengakibatkan aliran darah ke jantung menjadi berkurang.
Formula Alami Untuk Penyakit Varises - Varises merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh berkurangnya elastisitas dinding pembuluh darah vena sehingga mengakibatkan aliran darah ke jantung menjadi berkurang. Selain itu, penyakit ini juga disebabkan karena katup pembuluh vena mengalami kerusakan, sehingga katup yang seharusnya mampu menahan darah yang sudah di jantung, tidak mampu menahan darah dan mengakibatkan gumpalan pada darah. Penyakit varises ditandai dengan adanya tonjolan pembuluh darah berwarna ungu pada bagian kaki, seperti belakang betis dan lutut. Biasanya, penderita varises akan merasa kakinya sangat pegal setelah berdiri atau berjalan cukup lama.

Tanaman herbal yang dapat membantu mengatasi penyakit ini salah satunya adalah daun dewa segar dan umbinya. Daun dewa dan umbinya mengandung saponin, minyak atsiri, flavonoid,d an tanin. Untuk daunnya berkhasiat mengobati luka memar akibat terpukul, melancarkan sirkulasi darah, meghentikan pendarahan, pembengkakan payu*dara, dan melancarkan haid. Berikut ini adalah resep herbal sederhana untuk membantu menyembuhkan derita varises yang mengganggu.

Bahan-bahan:
  • 25 gram daun dewa segar dan umbinya.
  • 500 cc air.


Cara Membuat Ramuan:
  1. Cuci bersih bahan yang telah disiapkan sebelumnya.
  2. Rebusa semua bahan dengan menggunakan 500 cc air hingga nantinya tersisa 250 cc air (separuhnya).
  3. Minum ramuan herbal ini 2 kali sehari secara rutin.