Herbal Alternatif Penyakit Tekanan Darah Tinggi

Herbal Alternatif Penyakit Tekanan Darah Tinggi - Hipertensi adalah salah satu penyakit yang kerapkali dialami oleh orang berusia lanjut. Penyebab penyakit darah tinggi salah satu diantaranya kerena tingginya kadar kolesterol dalam darah sehingga membuat tekanan darah menjadi tidak stabil (tinggi).

Hipertensi adalah salah satu penyakit yang kerapkali dialami oleh orang berusia lanjut. Penyebab penyakit darah tinggi salah satu diantaranya kerena tingginya kadar kolesterol dalam darah sehingga membuat tekanan darah menjadi tidak stabil (tinggi).

Penyakit ini biasanya dialami oleh para pecandu ro*kok. Sebab, nikotin yang terdapat dalam temba*kau bisa menstimulasi kelenjar adrenal sehingga menyebabkan sekresi adrenalin meningkat.
Penyakit lain yang dapat mengakibatkan hipertensi antara lain adalah kolesterol, kafein dan asap ro*kok.
Beberapa penyakit dan penyebab tersebut memicu hipertensi karena bisa mengakibatkan flek didinding pembuluh darah, sehingga saluran darah menyempit dan memaksa jantung bekerja lebih keras lagi.

Tanaman herbal alternatif penyakit tekanan darah tinggi berikut ini dapat membantu mengatasi penyakit ini salah satunya adalah buah kesemekdi ramu dnegan biji teratai. Herbal lain yang dapat membantu menyembuhkan penyakit ini diantaranya adalah meniran dan mengkudu.

Buah kesemek mengandung karbohidrat, fruktosa, glukosa, protein, vitamin A, dan kalium. Setiap 100 gram kesemek mengandung energi 88 kal, karbohidrat 15 gr, kalsium 6 mg, fosfor 26 mg, retinol 813 mcg dan asam askorbat 20 mg. Kesemek juga kaya akan mineral-mineral penting seperti kalsium, fosfor, dan zinc. Selain itu, kesemek juga mempunyai karotenoid yang penting untuk menangkal penyakit-penyakit degeneratif yang disebabkan oleh radikal bebas seperti kanker.

Berikut resep racikan ramuan herbal untuk membantu mengobati dan menyembuhkan penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi).

Bahan

  • 1 buah kesemek.
  • 150 gr biji teratai
  • 400 cc air.

Cara Meracik Ramuan:

  1. Potong-potong buah kesemek.
  2. Rebus biji teratai pada periuk yang terbuat dari tanah sampai mendidih dan matang.
  3. Masukkan potongan buah kesemek pada rebusan biji teratai.
  4. Rebus lagi hingga airnya tinggal 200 cc.
  5. Sajikan ramuan ini dalam 1 gelas untuk satu kali minum.
  6. Minum resep alami ini secara rutin apabila gejala sudah terasa.