Tanaman Ajaib Untuk Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan (radang tenggorokan) umumnya disebabkan oleh bakteri atau virus yang seringkali menyerang tenggorokan sehingga mengakibatkan radang (inflamasi). Biasanya sakit dan nyeri pada tenggorokan datang menyertai penyakit lain, seperti saat terserang cacar air, demam, dan lain-lain.
Radang tenggorkan seringkali membuat tenggorokan terasa sangat gatal. Beberapa gejala penyakit ini adalah timbul rasa sakit ketika menelan, baik saat makan, minum maupun saat menelan ludah, tenggorokan akan terasa sangat kering, bahkan tenggorokan terasa gatal

Tahukah Anda bahwa ternyata sirih tidak hanya daunnya yang memiliki manfaat, tetapi tangkai dan batang tulang daun sirih juga memiliki khasiat yang tidak kalah dahsyatnya.

Nah, tahukah Anda bahwa ada tanaman herbal yang dapat mengatasi penyakit radang tenggorokan yaitu tangkai dan batang tulang daun sirih. Di dalam batang dan tulang daun sirih terkandung eugenol yang mampu mencegah eja*kula*si dini, membasmi jamur Candida albicans, dan bersifat analgesik (mampu meredakan nyeri). Ada juga kandungan tannin pada daunnya yang sangat bermanfaat mengurangi sekresi cairan pada “V”, melindungi fungsi hati (hepatoprotektor), dan mencegah diare.

Anda penasaran bagaiman meracik ramuannya? Berikut ini adalah cara membuat ramuan dari tangkai dan batang tulang daun sirih.

Bahan yang harus disiapkan:

  • 15 lembar tangkai bunga sirih.
  • 10 batang tulang daun sirih.
  • 4 sdm gula batu lembut.
  • 200 cc air panas.
  • Garam dapur seperlunya.

Cara Membuat:

  1. Cuci tangkai dan tulang daun sirih hingga bersih.
  2. Campur seluruh bahan, seduh dengan air panas.
  3. Aduk dan biarkan dingin.
  4. Sajikan ramuan ini dalam 1 gelas untuk sekali minum.
  5. Minum ramuan herbal ini 2 kali sehari.
  6. Semoga lekas sembuh.