Kombinasi Daun Asam dan Kunyit Efektif Redakan Campak

Campak merupakan salah satu jenis infeksi virus sangat menular yang kerap kali menyerang anak-anak. Penyakit ini emmiliki gejala-gejala diantaranya batuk, demam dan timbulnya ruam pada kulit. Mengapa campak sering menyerang anak-anak ? sistem imun pada anak yang masih lemah jika dibandingkan dengan orang dewasa, akan membuat anak rentan terhadap penyakit campak, adapun penyebab dari campak adalah jenis virus campak atau miksovirus.

Kombinasi Daun Asam dan Kunyit Efektif Redakan Campak

Cara penularan penyakit campak adalah melalui percikan ludah dari hidung, mulut, maupun tenggorokan penderita campak. Nah, jadi penularan dapat terjadi sebagai akibat terhirupnya percikan ludah dari penderita campak. Penderita dapat menularkan infeksi ini dalam waktu 2-4 hari sebelum timbulnnya ruam kulit dan 4 hari setelah ruam kulit mereda.

Tanaman herbal yang baik untuk membantu dan mempercepat penyembuhan penderita campak adalah daun asam.seperti diketahui bahwa daun asam mengandung beberapa senyawa kimia diantaranya saponin, flavonoid, dan tannin.

Nah, berikut ini adalah resep ramuan herbal alami berkhasiat yang dapat digunakan untuk penderita campak, agar cepat sembuh.

Bahan

  • 1 genggam daun asam.
  • 5 jari kunyit
  • Gula aren secukupnya
  • 300 cc air

Cara Meracik Ramuan

  1. Cuci bersih dan potong-potong seluruh bahan yang tersedia.
  2. Tumbuk daun asam dan kunyit.
  3. Rebus bahan yang sudah ditumbuk dengan 300 cc air hingga tersisa 200 cc.
  4. Setelah dingin, lalu di saring.
  5. Tambahkan gula aren secukupnya.
  6. Sajikan ramuan ini dalam 1 gelas untuk sekali minum.
  7. Minum ramuan ini secara berkesinambungan 3 kali dalam sehari.
  8. Selamat mencoba