Khasiat dan Manfaat Herbal Pohon Nyamuk

Khasiat dan Manfaat Herbal Pohon Nyamuk - Rasa dari herbal ini manis dan juga bersuhu dingin. Kandungan kimia yang terdapat didalamnya, yaitu teriterpene saponin.bahasa Cina disebut Ba Yue Zha. Termasuk tanaman berbunga yang banyak tumbuh di Asia Timur. Akebia banyak dimanfaatkan di di Jepang sebagai anggur, makanan, dan juga sebagai bahan obat.

Rasa dari herbal ini manis dan juga bersuhu dingin. Kandungan kimia yang terdapat didalamnya, yaitu teriterpene saponin.

Rasa dari herbal ini manis dan juga bersuhu dingin. Kandungan kimia yang terdapat didalamnya, yaitu teriterpene saponin.

Bekerja pada bagian tubuh seperti perut, hati, dan juga limpa. Berkhsiat untuk mengobati: bergerak dan mengatur qi pada nyeri epigastrium, nyeri di usus dan dibawah tulang rusuk; meredakan nyeri epigastrium dan nyeri perut, hernia, nyeri pada saluran hati; melancarkan darah stagnasi, disentri, concretions, nyeri perut bagian bawah; meningkatkan buang air kecil pada stagnasi dalam vburner yang lebih rendah; mengatur dan menyelaraskan hati pada nyeri pada saluran dan di perut bagian atas, batu ginjal, tumor, benjolan payudara dan tumor usus, dan getah serviks bengkak node.

Bagian yang digunakan adalah buah yang telah dikeringkan. Dosis 3-20 gram, standar 10 gram. Dimasak selama 20 menit. Efek farmakologi pengobatan tumor payudara dan pencernaan serta gangguan berkemih,. Kontraindikasi yin, kekurangan. Penggunaan selama kehamilan harus hati-hati.
Sumber Gambar : berkah-taman.com