Biji Mangga Atasi Cacingan !!! Lihat Caranya

Biji Mangga Atasi Cacingan !!! Lihat Caranya
OBAT CACING - Bagi Anda penggemar buah mangga, Ada informasi menarik untuk Anda, menurut para ahli herbal ternyata buah yang satu ini efektif mengobati penyakit cacingan yang sering menjangkiti anak-anak maupun orang dewa*a. Deskripsi tanaman ini berbentuk pohon, tegak, berkayu, percabangan simpodial, cokelat. Daun tunggal, lonjong, ujung runcing, pertulangan menyirip, hijau. Bunga majemuk, bentuk malai, berambut, kelompok lonjong, kuning kemerahan. Buah buni, bulat telur, hijau atau kuning. Biji keras, tebal, kuning muda. Akar tunggang cokelat. Bagian yang digunakan adalah bijinya.

Kandungan kimia yang terdapat dalam herbal mangga diantaranya beta karoten, vitamin C, dan kalium. Khasiat dari tanaman ini adalah sebagai obat cacing.


Berikut Cara Pemakaian :

  • Untuk obat cacing dipakai 40-50 gram biji mangga, dicuci, dirajang, direbus dengan 3 gelas air sampai air rebusannya tinggal setengah, dinginkan dan disaring. Hasil saringan diminum tiga kali sehari pagi, siang, dan sore sama banyak.
Demikian ulasan seputar mangga dan cara pemanfaatannya untuk mengobati penyakit kecacingan, semoga informasi ini bisa menambah wawasan kita seputar kegunaan mangga untuk kesehatan.